14 Oktober 2023

author photo
Siswi MA Miftahul Ulum Sumber Wringin tampak bersemangat mengikuti Pelatihan Jurnalistik

Lumajang - Untuk mengenalkan pengetahuan kepenulisan berita pada siswa setempat, Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) IAI Syarifuddin menggelar Pelatihan Jurnalistik di MA Miftahul Ulum Sumber Wringin, Klakah, Sabtu(14/10/2023).


Pelatihan Jurnalistik ini diikuti oleh seluruh siswi MA. Miftahul Ulum Sumber Wringin mulai kelas 10 hingga 12.


Peserta Pelatihan Jurnalistik sangat antusias menerima materi yang disampaikan oleh perwakilan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) IAI Syarifuddin sebagai narasumber siang itu.


"Teman-teman sangat bersemangat dalam mempelajarinya, karena penjelasannya mudah dipahami," ujar Dewi, Siswi kelas XII MA Miftahul Ulum Sumber Wringin, Klakah.


Tujuan diadakannya Pelatihan Jurnalistik ini tak lain untuk mengenalkan kepada para siswi terkait materi dan teknik pembuatan berita.


Tentunya tak hanya menyampaikan materi saja, narasumber juga meminta agar peserta Pelatihan Jurnalistik membuat berita di penghujung pelatihan, sesuai materi yang telah disampaikan.


Peserta pun bersemangat dalam mengerjakan tugas yang diminta oleh narasumber, dan beberapa diantara mereka meminta agar dikoreksi karya tulisnya.


Acara berjalan dengan lancar, para siswi MA Miftahul Ulum Sumber Wringin pun merasa sangat senang karena banyak ilmu yang didapat dari Pelatihan Jurnalistik ini.***


*Ditulis oleh Marshella Yulia Ningsih dan Dewi Lutfiana_Peserta Pelatihan Jurnalistik kelas XII. 


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post