26 September 2023

author photo

 

Kegiatan pelatihan Jurnalistik LJJS bersama Dispora Lumajang 

Lumajang - Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Lumajang ikuti kegiatan pelatihan Jurnalistik yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Lumajang, Selasa (26/9/2023).


Kegiatan pelatihan Jurnalistik tersebut diselenggarakan di lantai dua gedung Dispora Lumajang, dan dihadiri langsung oleh Kepala Dispora dan Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dispora Lumajang.


Selain melaksanakan kegiatan pelatihan Jurnalistik, Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan, juga berinisiatif membentuk tim yang berupa Lumajang Junior Journalist Squad (LJJS).


Kegiatan tersebut diikuti oleh 24 pemuda yang terdiri dari siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Mahasiswa dari Perguruan Tinggi (PT), serta komunitas pemuda yang ada di kabupaten Lumajang.


Tujuan terbentuknya kegiatan yang digelar oleh Dispora tersebut, tentunya untuk menjadi wadah minat pemuda Lumajang dalam bidang Jurnalistik.


Selain itu, juga memiliki tujuan untuk memberdayakan pemuda Lumajang dalam dunia jurnalistik dan memberikan kesempatan untuk memproduksi berita, sebagaimana yang dipaparkan Kabid kepemudaan Dispora Lumajang.


Bahkan, Kabid Kepemudaan, Bekti Sawiji, juga berharap besar dengan adanya tim LJJS ini dapat menghasilkan konten berita yg berkualitas tinggi melalui suara pemuda Lumajang.


"Harapannya nanti dapat menghasilkan konten berita yanh berkualitas tinggi melalui suara pemuda Lumajang." Jelas Bekti Sawiji pada opening kegiatan pelatihan Jurnalistik untuk pembentukan tim LJJS tersebut.



Penulis : Izza Afkarina

Editor : Devisi Keilmuan 

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post