18 Februari 2021

author photo

 

Pict by : Dream.co.id

Melakukan sholat tahajud hukumnya sunnah, namun dibalik kesunnahannya terdapat keutamaan keutamaan yang sangat dahsyat. Karena itulah banyak orang yang mengartikan sholat sunnah ini hanya sekedar sholat sunnah biasa, layaknya sholat sunnah yang lainnya, padahal keutamaannya sangat banyak. Diantara keutamaan sholat tahajud adalah “Terkabulnya Do’a”.

Dapat diibaratkan dengan orang yang sedang berbicara di handphone, doa disini diibaratkan sebagai signalnya, manusia sebagai orang yang menelpon, sedangkan Tuhan sebagai penerima telpon. Sebagus apapun hpnya jika signal atau jaringannya buruk, maka pesannya tidak akan sampai kepada orang yang menerima telepon. Begitu juga dengan sebaliknya, sejelek apapun hpnya jika signal atau jaringannya kuat, maka pesan tersebut akan cepat sampai kepada tujuannya.

Ketika sebuah jaringan atau signal dikatakan kuat ketika dari sekian banyaknya manusia yang mempunyai handphone hanya sebagian yang menggunakannya, yaitu diwaktu manusia tertidur lelap.

Karena hal ini sesuai dengan hadits disamping bahwa, Nabi Muhammad SAW bersabda “Pada tiap malam Tuhan kami turun dari langit, ketika tinggal sepertiga malam yang akhir Allah berfiman ‘Barang siapa yang menyeru-Ku, akan Aku perkenankan seruannya. Dan barang siapa yang meminta kepada-Ku, Aku perkenankan permintaanya. Dan barang siapa yang meminta ampunan kepada-Ku, Aku ampuni dia’.

Jadi, bagi kalian yang sudah membaca artikel ini. Cocok banget buat kalian yang ingin mempunyai jodoh yang alim, Sholeh/Sholehah, kaya, dll. Dan jangan sekali kali kalian menilai sholat sunnah dari namanya saja, tanpa mengetahui kedahsyatan yang ada pada kesunnahan sholat tersebut.


Penulis: Adillah Qurrota A'yun

Editor: Divisi Keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post