1 September 2023

author photo


Wonorejo - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) menggelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah di cafe Kopi Redaksi Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) pada Jum'at, 1 September 2023.


Pelatihan Karya Tulis Ilmiah ini dimulai pada jam 13.20 WIB yang di moderatori oleh sahabat Muzakki Afandi yang merupakan pengurus biro kaderisasi Rayon FDKI. Dan di Narasumberi oleh sahabat Irwan Hidayat yang merupakan mantan ketua Rayon FDKI periode 2021-2022.


Sebelum ke pembahasan inti, acara ini di awali dengan opening speech dari Direktur Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) yang di naungi Fakultas Dakwah, yakni HMPS BKI, HMPS KPI, dan HMPS MD. 


Dikarenakan narasumber masih di perjalanan, moderator mempersilahkan pengurus dan anggota Rayon FDKI untuk perkenalan terlebih dahulu agar mengisi waktu luang. 


Terlihat mahasiswa baru sangat antusias datang membawa alat tulis dan juga laptop, untuk Pelatihan Karya Tulis Ilmiah. 


Narasumbernya pun sangat laten ketika memberikan materi, pelatihan, dan juga menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para peserta. 


Pelatihan Karya Tulis Ilmiah ini dihadiri oleh sebanyak 22 peserta dari berbagai program studi yang ada di IAI Syarifuddin, seperti BKI, KPI, PAI, PGMI, dan Ekonomi Syari'ah. 


Meskipun pelatihan ini pada dasarnya memang lebih di prioritaskan untuk Mahasiswa Baru Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, namun jika memang dari Fakultas lain memang ingin ikut akan sangat di perbolehkan. 


Acaranya pun berjalan sangat lancar dan berakhir pada pukul 16.30 WIB, Di tutup dengan foto bersama dengan peserta, anggota, pengurus Rayon dan juga Narasumber.






Penulis : Ainin Dita KPI 21

Editor : Devisi Keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post