27 Oktober 2023

author photo

 

Forum Taaruf Calon Anggota Baru HMPS KPI IAI Syarifuddin, Lumajang

Lumajang - Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi (HMPS) dan Penyiaran (KPI), Institut Agama Islam Syarifuddin (IAI Syarifuddin) Lumajang gelar Forum Ta'aruf, dirumah Sahabati Izza Akarina, di Umpak, Tangung, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang, (27/10/2023). 


Forum Ta'aruf yang di ikuti oleh Mahasiswa progam studi  KPI  mulai angkatan 2023, 2022, dan juga 2021 IAI Syarifuddin Lumajang dan juga dihadiri oleh alumni.


Selain mahasiswa juga dihadiri oleh Kepala Progam studi Arifulin Nuha, S.Sos.I,.M.I.Kom bersama Harry Purwanto M.I.kom, Dosen sebagai wali mahasiswa Progam studi KPI IAI Syarifuddin Lumajang.


Tujuan adanya Forum Ta'aruf ini merupakan sebagai bentuk membangun solidaritas mahasiswa KPI IAI Syarifuddin Lumajang, dan mendalami tentang prodi KPI.


Arifulin Nuha, S.Sos.I,.M.I.Kom menjelaskan dalam paparan di Forum Ta'aruf HMPS KPI, dia menjelaskan bahwa untuk mahasiswa KPI akan mendapatkan banyak tantangan yang lebih besar.


"Saat ini Mahasiswa KPI tambah banyak memiliki tantangan dengan banyaknya teknologi yang ada. Maka dari itu sebagai mahasiswa harus terus upgrade keahlianmu dan menambah ilmu," ujar Arifulin Nuha, S.Sos.I,.M.I.Kom, dalam sambutannya.


Selain itu dia juga menjelaskan, mulai saat ini harus upgrade skil yang dimiliki oleh mahasiswa KPI, salah satunya di IAI Syarifuddin Lumajang.


"Mahasiswa KPI selain belajar untuk keilmuan harus terus upgrade skil yang di miliki setiap mahasiswa KPI. Agar nantinya bisa bersaing," tambah Ketua Program Studi KPI IAI Syarifuddin Lumajang.


Sementara Harry Purwanto M.I.kom memberikan tambahan, kalau mahasiswa juga sudah mulai untuk trus mengasah diri sesuai tujuan yang dipilih.


"Kita harus terus mengasah skil untuk mahasiswa KPI di setiap minat mahasiswa, KPI," ujar Harry Purwanto, M.I.kom.


Bukan hanya itu saja, semua mahasiswa KPI harus lebih semangat lagi untuk belajar dan mengikuti perkembangan zaman di era yang penuh digital, dan sebagainya mahasiswa KPI harus mengikuti.


"Kita mahasiswa KPI harus tahu perkembangan zaman teknologi salah satunya dengan adanya AI, untuk terus mengikuti perkembangan yang ada,"tutupnya.***


Penulis : Sahrul Ibra Ramadhani_KPI22

Editor : Dept. Keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post