26 Juni 2023

author photo



Lumajang – lumajang memiliki banyak tempat wisata, mulai dari pegunungan, air terjun, bukit dan pantai. Namun, tidak semua tempat wisata bertahan dengan lama, seperti wisata Siti Sundari. Tempat wisata yang berlokasi di Desa Burno, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. yang dahulunya viral, kini terbengkalai dan terlantarkan. Senin (26/06/2023)


Dulu tempat ini selalu rame, bahkan ketika libur panjang. Wisata ini didatangi wisatawan dari berbagai daerah, yang ingin melihat keindahan hutan Siti Sundari. Termasuk libur lebaran, namun kondisi tempat disini jauh berbeda. Banyak sekali tempat makan yang tidak terawat lagi hingga terbengkalai.


Banyaknya wisata baru membuat minat wisatawan untuk datang ketempat ini berkurang. Dan turunnya pengunjung yang datang ketempat ini berdampak kepada penjual yang ada di wilayah tersebut.


“sekarang sudah jarang orang yang kesinih, jadi banyak sekali orang-orang yang memilih untuk berhenti berjualan.” Ungkap salah satu warga yang melewati jalan.


Wisata alam yang sudah tidak terawat ini, membuat masyarakat berharap supaya dapat beroprasi lagi seperti tahun 2020 lalu.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post