17 Juni 2021

author photo


Rabu, 16 Juni 2021, pukul 18:15 WIB, bertempat di studio Media Center An Nahdloh, Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama yang selanjutnya disebut LPTNU Lumajang berkesempatan mengisi program acara Mandarin Corner.

 

Episode kedua ini mengambil topik “Shuō hànyǔ – Speak Mandarin ?”. Bahasa Mandarin memiliki banyak sekali keunikan, salah satunya adalah shēngdiào atau Nada. Tak seperti bahasa asing lainnya, Mandarin sangat khas dengan nada yang ada di setiap kosa katanya.

 

Bagi pemula sangat wajar ketika terlihat sangat hati-hati bahkan terasa deg degan setiap saat mengucapkan kata atau kalimat. Betapa tidak, shēngdiào ini menentukan arti/ makna dari kata tersebut.

 

“Beda nada, beda arti, jadi jangan sampai salah ya..”, jelas Zhao Laoshi di podcast ini. “Memang terlihat agak sulit di awal, tetapi hànyǔ yuè xué yuè yǒu yìsi—Mandarin semakin dipelajari, semakin menarik”, tambahnya.



Dalam waktu dekat ini LPTNU Lumajang mempersembahkan program kursus reguler yang bertajuk “Mandarin Short Course” yang langsung dibimbing oleh para Laoshi (guru) yang tentu tidak diragukan lagi keahliannya, dengan segala pengalaman di dunia pendidikan Bahasa Mandarin.

 

Informasi lebih lanjut tentang pendaftaran “Mandarin Short Course” bisa menghubungi contact person berikut : 082143269018 (Zizi).

 

 

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post