27 Agustus 2023

author photo
Rektor IAI Syarifuddin beri apresiasi pemenang lomba olimpiade intra kampus

Lumajang - Apresiasi Rektor kepada mahasiswa pemenang Lomba Olimpiade antar HMPS Institut Agama Islam Syarifuddin Kedungjajang Lumajang yang diselanggarakan bersamaan dengan Opening Ceremony Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di lahan baru Kampus IAI Syarifuddin pada Minggu (27/08/2023).


"Asimilasi Nilai Keislaman dan Keindonesiaan" menjadi tema pelaksanaan PBAK tersebut sebagai bentuk dari slogan IAI Syarifuddin yang Unggul Islami & Santri, juga bertempatan dengan bulan Agustus, kemerdekaan Indonesia.


Sebelum Opening Ceremony berlangsung sambil menunggu tamu undangan hadir, peserta dihibur dengan penampilan dari beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang di tampilkan, seperti  UKM Al-banjari, Bela diri dan Paduan Suara Mahasiswa (PSM). Serta orasi yang disampaikan oleh Zidin Fawahim, peraih orasi terbaik Olimpiade tingkat Himpunan Mahasiswa Program Study (HMPS).


Petugas Opening Ceremony diisi langsung oleh anggota UKM IAI Syarifuddin. Dari petugas pembacaan ayat suci Al-qur'an dari UKM Madrasatul Qur'an dan menyanyikan Indonesia Raya oleh UKM PSM.


Selanjutnya penyerahan hadiah kepada pemenang Olimpiade tingkat HMPS yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) pada awal bulan Agustus kemarin. 


Lomba debat yang dimenangkan oleh HMPS  Akuntansi Syariah, lomba Orasi yang dimenangkan oleh HMPS Ekonomi Syariah, lomba Karya Tulis Ilmiah yang dimenangkan oleh HMPS Ekonomi Syariah, lomba Desain Logo Ormawa yang dimenangkan oleh HMPS komunikasi dan Penyiaran Islam dan yang menjadi bintang yakni HMPS Ekonomi Syariah sebagai juara umum Olimpiade tingkat HMPS.***


Penulis : Selma KPI21_Tim Media PBAK 2023

Editor : Devisi Keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post